Candi Abang, Pesona Alam nan Menawan

Setelah fakum lama baru kali ini bisa posting lagi. Mungkin info ini sudah agak kadaluwarsa tapi sayang juga kalo di lewatkan tempat wisata yang satu ini.
Mungkin banyak yang belum tahu tentang keberadaan Candi Abang ini, mungkin karena kalah pamor dengan candi Prambanan dan ratu Boko. Tapi jangan salah, tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan jika kita bermain atau jalan-jalan di Sleman, apalagi kita jalan-jalan ke Prambanan dan Ratu Boko, wisata ini sangat sayang dilewatkan karena memang jaraknya tidak terlalu jauh dr kedua Candi tersebut.



Keberadaan Situs Purbakala Candi Abang;
Koordinat:

7°48′37″LS 110°28′12″BT / 7,810154°LS 110,470104°BT

Lokasi Candi Abang berada di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman Yogyakarta. Untuk mencapai candi tersebut, bisa mencari Jalan Jogja-Solo, tepatnya di Prambanan. Begitu Sampai di Terminal Prambanan, cari Jalan Raya Jogja-Piyungan Km 8. Di situ, ada papan penunjuk kearah kanan (barat) bertuliskan Candi Abang dan Gua Sentana.

Candi Abang sebenarnya hanyalah gundukan tanah di atas bukit. Bukit ini jika di musim hujan akan berwarna hijau, sedangkan di musim kemarau tentu saja gersang. Candi Abang baru akan terlihat berwarna abang (merah) jika kondisinya benar-benar kemarau dan kering. Seperti pada umumnya, kebanyakan candi di bangun di atas bukit, karena pada masa lalu tempat yang lebih tinggi dianggap sebagai tempat yang suci (tempat tinggalnya dewa-dewi).

Penasaran dengan Candi Abang? Agendakan acara jalan-jalan akhir tahun ini ke Jogja dan nikmati keindahan Wisata Candi Abang.
 


Demo Blog NJW V2 Updated at: 14.41

0 comments:

Posting Komentar

Lazada Indonesia