Nikmatnya Gatot Tiwul Yu Tum Gunungkidul

Siapa yang tidak tahu gatot tiwul? Untuk masyarakat Yogyakarta terutama Kabupaten gunungkidul mungkin tak pernah asing dengan nama makanan khas Gunungkidul ini, selain manis, legit dan yang paling penting sangat menggugah selera makan kita jika sudah merasakanya.
Salah satu penjual oleh-oleh khas Gunungkidul ini adalah warung gatot tiwul Yu Tum yang terletak di Tawar sari samping Balai Desa Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Ciri khas Gatot tiwul yu tum adalah masakannya yang manis, gurih dan teksturnya yang mirip roti, sehingga para penikmat tidak pernah menyadarinya jika makanan ini terbuat dari gaplek(ketela pohon yang dikeringkan) dan dimasak sedemikian rupa sehingga menghasilkan makanan yang sangat yummyyyy.....
Gatot Tiwul Yu Tum juga membuka cabang di Jalan Jogja Wonosari tepatnya di Desa Logandeng dekat dengan Gapura Batas Kota.
Dengan merogoh uang sebesar Rp. 6.000,- untuk ukuran kecil dan Rp. 12.000,- untuk ukuran besar kita sudah bisa menikmati makanan khas Gunungkidul yang sangat nikmat ini. Selain Tiwul biasanya warung ini juga menyediakan Walang Goreng yang juga khas dari Gunungkidul.
 Penasaran? dan mau mencoba? Silahkan ke Gatot Tiwul Yu Tum dan Nikmati makanan Khas Gunungkidul yang menggugah selera ini.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11.26

2 comments:

  1. sip gan infonya ...mampir ke lapak ane ya...

    BalasHapus
  2. pengen nyoba Gatot khas gunung kidul, pasti rasanya enak banget..
    Cvtugu

    BalasHapus

Lazada Indonesia