Goa Pindul, Eksotisme Gunungkidul yang Mempesona

Ini dia obyek wisata yang mulai membooming akhir-akhir ini. Goa Pindul yang terletak di Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di obyek wisata ini kita bisa menikmati cave tubbing menyusuri goa dengan pemandangan yang mempesona.
Goa Pindul memiliki panjang 350 Meter, lebar hingga 5 meter, jarak permukaan goa dengan air 4M dan kedalaman air sekitar 5-12 meter. Goa yang memiliki 3 zona  yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap ini dapat kita tempuh dengan cuve tubing sekitar 45 menit.
Di goa ini penyusuran goa menggunakan cave tubing karena arus air yang tenang, sehingga kita menyusuri sgoa ini dengan ban dalam, sehingga sangat aman untuk anak-anak ataupun orang hamil sekalipun.
Ditengah goa terdapat ruangan besar dengan lubang diatasnya, yang oleh warga setempat menyebut dengan nama sumur terbalik. Sinar matahari yang masuk dari lubang ini semakin membuat pemandangan disekitarnya jauh lebih indah.
Saat menyusuri sungai ini kita akan dihadapkan dengan pemandangan indah yang mungkin jarang kita jumpai. Sebuat stalagtit yang menyatu dengan stalagmit yang membentuk sebuah pilar dengan ukuran besar lima rentangan orang dewasa.
Stalagtit ini merupakan terbesar di Goa pindul dan nomor empat di Dunia, hebat bukan?
Stalagtit putting yg masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik
n’ awet muda, bagi yg lelaki untuk menambah vitalitas telah ditunggu stalagtit jantan, anda cukup memegang aja udah terasa bedannya…tenane’ lek…. Bagi adik-adik di zona terang bisa berenang, lompat indah sambil lihat ikan cukup besar yg memamerkan keindahan tubuhnya.Ada juga Stalagmit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Besar ditengah-tengah Goa yang katanya sebagai tiang Goa.Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa


Demo Blog NJW V2 Updated at: 08.13

0 comments:

Posting Komentar

Lazada Indonesia